E-MAGAZINE (MAJALAH ONLINE)

PENGERTIAN

Majalah online adalah seperti beberapa fitur dengan blog dan juga dengan koran online, tetapi biasanya dapat dibedakan oleh pendekatan kendali editorial. Majalah biasanya memiliki editor atau dewan editorial yang meninjau pengajuan dan melakukan fungsi pengawasan mutu untuk memastikan bahwa semua material memenuhi harapan para penerbit (yang menginvestasikan waktu atau uang dalam produksi) dan pembaca.

Majalah online yang merupakan bagian dari World Wide Web, yaitu, semua atau bagian dari situs web, juga disebut webzines. Ezine (juga dieja e-zine dan biasanya pengucapan / izi ː n /) adalah istilah umum yang lebih sering diterapkan pada majalah dan newsletter kecil didistribusikan oleh metode elektronik apapun, misalnya, melalui surat elektronik (e-mail/email). Beberapa kelompok-kelompok sosial dapat menggunakan istilah cyberzine dan hyperzine ketika mengacu pada sumber daya didistribusikan secara elektronik. Demikian pula, beberapa majalah online dapat merujuk kepada diri mereka sebagai “majalah elektronik” untuk mencerminkan demografi pembaca mereka, dan yang lebih penting untuk menangkap istilah dan ejaan alternatif dalam pencarian online. Banyak print-penerbit besar sekarang menyediakan reproduksi digital majalah cetak mereka gelar melalui berbagai layanan online untuk biaya. Penyedia layanan ini juga merujuk pada koleksi mereka format digital ini produk sebagai majalah online, dan kadang-kadang sebagai majalah digital.

PERKEMBANGAN

Pada akhir 1990-an ezine penerbit mulai menyesuaikan diri dengan kualitas interaktif Internet daripada menggandakan majalah di web. Penerbit buku cetak tradisional dan pengusaha dengan memperhatikan pembaca potensial di mulai menerbitkan online jutaan judul. Salon.com didirikan pada bulan Juli 1995 oleh David Talbot diluncurkan dengan media pertimbangan laporan eksposur dan hari ini 5,8 juta pengunjung unik setiap bulan.

Pada tahun 2000-an, beberapa webzines mulai muncul dalam format dicetak untuk melengkapi versi online mereka. Ini termasuk Movie Insider, Slate, Sintesis dan Lucire majalah.

Antara 1998 dan 2005, di San Fransisco dan New York, serangkaian konferensi yang berfokus webzine dibawa bersama pribadi online penerbit independen untuk berbagi pengalaman mereka. Dimulai oleh Srini Kumar, yang “Webzine” konferensi dilanjutkan terutama oleh pembuat film Ryan Junell dan Eddie Codel. Junell telah bekerja untuk melacak sejarah awal gerakan webzine melalui festival ini; risetnya terkait di bawah ini. Setelah selang, Codel dan terorganisir Junell kembalinya konferensi Webzine Bay Area pada tahun 2005. Webzine 2005 terjadi selama dua hari di Aula Swedia-Amerika di San Francisco. Ini terdiri dari tiga bidang utama: pembicara dan diskusi panel, lokakarya dan mengorganisasikan diri-daerah yang disebut Master’s Lounge model setelah BAR Camp. Webzine 2005 adalah veteran Webzine emceed oleh pembawa acara Justin Hall, Annalee Newitz dan Charlie Anders.

KEGUNAAN

Majalah online mewakili hal-hal yang menarik bagi spesialis dalam atau masyarakat untuk mata pelajaran akademik, ilmu pengetahuan, perdagangan atau industri yang biasanya disebut sebagai jurnal online.

Banyak kepentingan umum majalah online menyediakan akses gratis ke semua aspek konten online mereka walaupun beberapa penerbit telah memilih untuk memerlukan biaya berlangganan untuk mengakses premi online artikel dan / atau multi-media content. Majalah online menghasilkan pendapatan yang ditargetkan berdasarkan pada iklan pencarian pengunjung situs web, banner iklan (online menampilkan iklan), afiliasi untuk ritel situs web, iklan baris, kemampuan pembelian produk, direktori pemasang iklan link, atau alternatif informasi / tujuan komersial.

Majalah online yang asli, ezines dan disk majalah, karena biaya yang rendah dan non-mainstream awal target, dapat dilihat sebagai teknologi mengganggu penerbitan tradisional. Biaya tinggi dari publikasi cetak dan web besar pembaca telah mendorong penerbit ini untuk merangkul World Wide Web sebagai pemasaran dan sistem pengiriman konten dan media lain untuk menyampaikan pesan-pesan mereka. Pengiklan terkemuka pertama adalah majalah online Obraham Jacksonies. Ia menerbitkan majalah yang pertama judul Saturday Post berisi cerita tentang dunia.

One Response to “E-MAGAZINE (MAJALAH ONLINE)”

  1. P sangra Says:

    analisanya mana??

Leave a comment